Latar belakang

BAB I PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Internet adalah layanan jaringan dari komputer yang sifatnya menjangkau internasional dan menggunakan sebuah perangkat jaringan agar bisa terkoneksi. Artinya, internet merupakan jaringan yang mampu mengunggah hingga milyaran data atau informasi di dunia yang mempunyai segudang manfaat, khususnya untuk pendidikan. Selain mempunyai manfaat untuk menambah wawasan penggunanya, internet juga berguna sebagai sarana atau media hiburan bagi pengguna, seperti mendengarkan lagu secara online, menonton video, melakukan chatting dengan teman baru, atau bisa juga main game online.
Internet yang fungsi utamanya adalah menghubungkan seluruh orang di dunia seperti jejaring sosial untuk saling bertukar pendapat, saling mengirim email, saling memberi penilaian, saling bertukar file dan lain sebagainya. Jejaring sosial juga saat ini tidak hanya lagi sekedar menjadi media komunikasi semata, tetapi juga sebagai peluang dunia bisnis industri, pendidikan, dan pergaulan sosial. Namun sebagian besar pengguna internet salah memanfaatkan fungsi dari internet tersebut. Tidak sedikit para remaja memfungsikan jejaring sosial khususnya facebook sebagai curahan hati, danseringkali mengungkapkan kata-kata yang tidak sepatutnya dikatakan oleh seorang remaja. Remaja yang sering menggunakan internet akan mengalami pengurangan interaksi dengan sesama teman ataupun masyarakat sosial dalam kehidupan sehari-harinya mereka hanya sibuk dengan dunianya sendiri, bahkan para remajapun berani tidak masuk sekolah untuk bermain game online dan merekapun merelakan uang jajannya hanya untuk membayar game oinline tersebut.
Faktor itulah yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk menyikapi berbagai dampak dari internet agar dapat terhindar dari penyalahgunaan internet. Penelitian ini juga dapat berguna untuk memberi informasi seputar internet, pengaruh-pengaruh internet terhadap daya kreativitas dan perkembangan remaja.

0 Response to "Latar belakang"

Posting Komentar